David Archleta - Crush

Sabtu, 06 Juni 2009

Jenis - jenis Cinta

Tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis cinta yang didasari oleh sifat dari pemiliknya. Jenis-jenis cinta ini mendasari perbedaan manusia dalam mengekspresikan cintanya.

Eros
Cinta adalah hal yang sangat penting bagi tipe ini. Mereka biasanya memiliki komponen fisik yang kuat. Cinta seperti ini agak cepat tumbuhnya, dengan diarahkan oleh aktivitas sensual agak dini. Walau disertai perasaan yang intensif, biasanya tipe ini kurang mau berkorban dan menderita dalam usahanya mempertahankan cintanya.

Ludus
Pecinta tipe ludik memandang cinta sebagai suatu permainan. Karena hal itu ia bisa mempunyai beberapa pacar dalam waktu yang sama. Hubungan yang mendalam cenderung dihindari, karena tidak mau dituntut. Mereka hanya mempertahankan keterlibatan emosi sampai batas-batas tertentu.

Storge
Tipe ini lebih pelan dan berhati-hati dalam bercinta untuk meningkat ke suatu keterikatan. Bukan intensitas emosi atau kehidupan seksual yang terpenting bagi tipe ini. Mereka lebih mendekati cinta sebagai suatu hubungan berdasarkan saling berbagi aktivitas dan minat.

Mania
Tipe ini kebalikan dari storge. Obsesif dan posesif. Penuh dengan kecemasan bahwa hubungannya akan terganggu.

Pragmen
Pecinta tipe ini lebih menggunakan perhitungan. Dia tahu apa yang ia mau dan akan mencari pasangan yang tepat untuk menunjang tujuannya. Kurang bisa diandalkan, perasaannya menggebu-gebu dan mendalam. Cenderung memakai pola terencana.

Agape
Tipe ini bercinta dengan tulus dan penuh kasih sayang, lebih dari tipe-tipe yang lain. Kecenderungannya bukan lebih pada persaan intensif. Kalaupun ada aktivitas seksual, hal ini lebih merupakan hasil komunikasi yang intim sekali daripada sekedar keinginan untuk senang-senang saja.

Namun jarang ada orang yang secara murni bisa dikatakan atau dikategorikan dalam satu tipe. Biasanya selalu ada campuran. Namun ada kecenderungan orang lebih pada salah satu atau dua tipe-tipe ideal itu. Sekarang kamu memiliki referensi untuk mengetahui tipe mana cinta pasangan kamu atau tipe cinta kamu sendiri.

0 komentar:


Go-Blog-Ku © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute